Sabtu, 30 Juli 2022     Travel & Wisata / Travel & Wisata
4H3M BANDARA SILANGIT - BALIGE - DANAU TOBA

4H3M BANDARA SILANGIT - BALIGE - DANAU TOBA merupakan paket wisata danau toba 4 hari 3 malam dimana rombongan akan dijemput dari bandara silangit bukan dari bandara kualanamu.

Hari 1 : Bandara Silangit – Balige

tiba di bandara silangit siborong-borong,disambut oleh perwakilan ENJOY HOLIDAY MEDAN selanjutnya group akan dibawa menuju balige,tiba di balige, tour balige mengunjungi museum tb silalahi center, museum ini berisi koleksi benda-benda sejarah dari enam subetnis batak diantaranya batak toba, simalungun, karo, mandailing, angkola, dan pakpak. di komplek tb silalahi center juga terdapat gallery dan artshop yang menjual souvenir khas batak seperti ukir-ukiran, kain tenun “ulos”, dan lain-lain. kemudian mengunjungi museum pribadi tb silalahi atau yang diberi nama museum jejak langkah. di dalam ruangan ini terdapat panel-panel yang menceritakan sejarah hidup perjalanan tb silalahi serta perjalanan karirnya. selain itu di ruangan ini juga terdapat benda-benda pribadi beliau seperti seragam dan pangkat-pangkat ketika di kemiliteran, beberapa ijazah, pakaian ketika menteri, bangku sekolah waktu di sr, mobil dinas yang dulu digunakan ketika menjabat sebagai menpan pada kabinet pembangunan vi, dan lain sebagainya. makan siang di restoran local. setelah selesai makan siang, tour dilanjutkan menuju makam raja sisingamangaraja. sisingamangaraja adalah raja batak dengan kisah yang cukup melegenda karena keberaniannya dan kesaktiannya pada saat melawan penjajah belanda selama 30 tahun dan di daerah balige inilah pertama kali meletus perang antara pasukan sisingamangaraja xii dan belanda. makan malam direstoran local. kemudian anda diantar ke hotel untuk beristirahat. check in hotel, acara bebas.enjoy balige!

 

 

Hari 2 : Balige – Parapat – Samosir Tour - Parapat

morning call, hunting surnise di bukit pahoda! bukit pahoda menjadi salah satu tempat yang ‘sentimentil’ bagi para pelancong untuk menikmati keindahan danau toba. sarapan pagi di bukit pahoda dengan menu khas balige yaitu mie gomak sambil melihat keindahan danau toba dari jarak jauh yang disajikan dari puncak bukit pahoda. kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat sebentar. siang hari check out hotel dan perjalanan dilanjutkan menuju parapat – danau toba. tiba di parapat diantar ke restortan local untuk makan siang. setelah selesai makan siang, dengan ferry boat menyeberang ke pulau samosir yang terletak di tengah – tengah danau toba. tiba di samosir, mengunjungi desa ambarita untuk melihat kursi batu eksekusi yang dibuat oleh raja siallagan pada jaman dahulu. kemudian dilanjutkan menuju ke desa tomok, untuk menyaksikan makam raja sidabutar yang telah berusia ratusan tahun dan untuk melihat nisan batu kuno dari raja sidabutar. kemudian perjalanan kembali ke parapat. check in hotel – enjoy danau toba! makan malam di lokal resto,setelah makan malam,nikmati karaoke gratis di lounge hotel.

 

 

 

Hari 3 : Parapat – Berastagi - Medan

morning call,hunting sunrise dari kolam renang hotel,sarapan pagi di hotel,selanjutnya menuju kota berastagi berhenti sebentar di simarjarunjung dan air terjun sipiso-piso. tiba di berastagi,makan siang di lokal resto,setelah makan siang, tour berastagi mengunjungi pasar buah,gundaling,bukit kubu dan taman lumbini. perjalanan dilanjutkan menuju kota medan melintasi green hill city (hillpark),tiba di kota medan – city tour medan mengunjungi istana maimun ,mesjid raya, gereja annai velangkanni,check in hotel – enjoy medan! makan malam disajikan di lokal resto. setelah makan malam, group akan dibawa menuju ucok durian  (biaya pribadi) – acara bebas

 

 

Hari 4 : Medan Tour – Wisata Belanja - Bandara

sarapan pagi di hotel ,lanjut city tour medan (apabila di hari ke 3 ada tempat yang belom dikunjungi),medan shopping tour mengunjungi medan mall,pajak ikan lama,fashion outlet,center point mall,sunplaza,dan lain-lain, hunting bika ambon,bolu merantie,teri medan,dan lain-lain. makan siang di lokal resto. diantar kembali ke bandara kualanamu – tour berakhir. horas!

Nama Lengkap

ENJOY HOLIDAY MEDAN

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

085270126984

E-mail

enjoyholidaymedan@gmail.com

Perusahaan

ENJOY HOLIDAY MEDAN

Telp/Fax

085270126984 / 06180019782

Alamat

JALAN ABDUL HARIS NASUTION NO.82 MEDAN MEDAN JOHOR

21146 Kota Medan - Sumatera Utara

Harga

IDR 1,500,000 /Paket

Kamis, 28 Juli 2022     Agribisnis / Alat Proteksi & Keamanan
Sabtu, 16 April 2022     Bisnis & Jasa / Travel & Wisata
Senin, 11 April 2022     Bisnis & Jasa / Travel & Wisata